Kandang Unik, Nyentrik tapi menguntungkan.

Sebuah kandang ruminansia (doka) di Sukabumi, kandang ini diintegrasikan dengan kolam lele.  Dan semua memberikan keuntungan bagi pemiliknya...
kandang unik
kandang unik

Ya…..pertama kali diajak ke kandangnya terkesan berbeda. Sebuah kandang ruminansia (doka) di Sukabumi, kandang ini diintegrasikan dengan kolam lele.  Dan semua memberikan keuntungan bagi pemiliknya…..Drh Priyo Indianto pemiliknya, ya seorang dokter hewan yang sebelumnya adalah pelaku ternak unggas broiler tapi kini sudah beralih ke ruminansia dengan populasi ribuan.

Banyak inovasi yang akan ditemui dikandang ini baik itu dari sisi kandang, management, bibit bahkan pakan. Inovasi tersebut dilakukan tidak asal asalan namun dengan dasar keilmuan dan filosofis yang logis. Saya sarankan ketika berkunjung dan belajar dikandang  untuk discuss langsung dengan beliau, karena saat akan proses ATM (amati tiru dan modifikasi) dikandang masing -masing akan riskan, apabila tidak discuss langsung dengan bliau.

Dengan mengamankan kunci utama pada sektor pakan (berkualitas tinggi dan murah) ini adalah positioning yang strategis ditambah lagi akses bibit yang bagus (harga dan kualitas) menjadikan farm ini disegani. Tak hanya disektor budidaya (fattening-breeding), farm ini bergerak disektor aqiqah juga dengan brand “Adzkia Aqiqah”. Lokasi farm disukabumi dengan potensinya dan market di JABODETABEK. Adzkia Farm sangat representatif dijadikan referensi peternakan yang efektif-efisien dan berdaya saing kuat.

Leave a Reply